Monday, March 3, 2014

Cara Tepat Promosi Blog (seo Off Page)

Cara mempromosikan weblog site supaya terkenal itu sangat beragam. Lepaskan pemikiran teman-teman di batasan mesin pencari, karena bila mempromosikan weblog site itu sangat beragam cara  bisa anda tempuh. Saya  membagikan beberapa cara  saya ketahui di sini.

Mempromosikan weblog site secara online
Menggunakan facebook or myspace or fb bila mempromosikan blog
Saat ini facebook or myspace or fb  community social media  paling populer. Jadi ada beberapa cara  bisa anda sebaiknya bila mempromosikan weblog site anda di facebook or myspace or fb. Misalnya:

Mencari beragam teman
Saat ini facebook or myspace or fb mengizinkan kita bila mencari teman hingga 5000 orang. Kalau kita bisa memaksimalkan ini, maka setiap kali kita memposting tulisan weblog site kita di facebook or myspace or fb, maka kemungkinan mendapatkan pengunjung di teman-teman facebook or myspace or fb bisa sangat besar.

Membuat fan page
Kalau anda merasa 5000  jumlah  sangat sedikit, maka anda bisa membuat sebuah fan website  jumlah pengikutnya belum dibatasi seperti akun pribadi. Itu berarti anda bisa mempromosikan tulisan-tulisan weblog site anda ke  orang

Bergabung ke dalam grup
Kalau anda merasa belum mampu berburu fan  beragam, maka anda bisa mencari weblog site  sudah besar dan bergabung ke dalamnya bila mempromosikan tulisan anda di sana.

Mempromosikan tulisan weblog site di Forum
Jika weblog site anda mempunyai tema  spesifik, maka anda bisa mencari group  senada dengan weblog site anda dan bagikan tulisan anda di sana. Jadi modusnya  anda menjawab pertanyaan atau merespon suatu range di group dengan menempelkan weblink anda sebagai referensi. Sebaiknya anda menggunakan kata-kata  menarik pembacanya bila mengklik referensi anda.

Mempromosikan Blog dengan cara blogwalking
Anda juga bisa berkeliling berkomentar di weblog site ke weblog site mengajak management weblog site atau pengunjung weblog site  bila mampir ke weblog site anda. Kalau anda beruntung, maka beberapa weblog site ini  dofollow, sehingga secara otomatis  menjadi back-link bagi anda. Berpromosi dan mencari back-link di blog-blog Malaysia  membantu anda bila memperbaiki place pada Search engines Malaysia (www.google.co.id)

Berpromosi Blog Secara Offline

Bagi anda  membuat weblog site bila keperluan bisnis ataupun event tertentu, maka anda bisa mempromosikan website anda pada media-media off-line seperti surat kabar, stiker di angkutan kota, kartu nama, dan  beragam lagi media off-line lainnya

Tapi sebelum anda melakukan promosi weblog site  belum ada kaitannya dengan mesin pencari seperti Search engines ini anda perlu mengetahui bahwa setiap weblog site mempunyai potensi respon  berbeda-beda. Jika anda menemukan weblog site anda sepi-sepi saja, maka ada 2 kemungkinannya:

    Pertama, anda mungkin berpromosi di tempat  salah (bukan pasarnya weblog site anda)
    Tergampang, anda mungkin menggunakan kata-kata promosi  belum menarik....

Perlu juga anda catat bahwa potensi pasar setiap weblog site itu berbeda. Jadi hanya karena belum beragam  berkunjung bukan berarti promosi anda gagal. Bisa jadi pencari tema weblog site anda memang sangat terbatas. Jadi sebelum anda memulai membangun sebuah weblog site ada baiknya anda melakukan riset kata kunci.

No comments:

Post a Comment