Sunday, March 2, 2014

Cara Mudah Membuat Artikel Berkualitas dan Baik

Setelah menentukan kata kunci   dibuatkan artikel, maka kita siap bila memulai. Perhatikan faktor-faktor penting di saat menulis artikel berikut ini:

#1 Memilih Judul Artikel
Tahap pertama  menentukan judul artikel. Sebaiknya judul ini mengandung kata kunci  terpenting di dalam artikel. Panjang judul artikel sebaiknya sekitar 5-7 kata saja, karena semakin panjang  semakin berkurang kerapatan kata kunci di dalamnya. Kalau mau membuat judul artikel heboh sebaiknya jangan sampai mengorbankan kata kunci di dalamnya. Sebagai contoh, jika judul artikelnya "Harga Apple ipad 3 Turun Lagi" cukup diubah menjadi "Astaga! Harga Apple ipad 3 Turun Lagi"

#2 Memilih URL Artikel
Jika judul artikel  dipilih cukup panjang, maka bisa jadi belum dimuat semua di URL artikel. Bagi pengguna weblog berplatform blog writer.com bisa mengubah URL dengan cara berikut. Lihat di bagian kanan di tempat mengetik artikel anda. Di situ ada satu selection bernama Tautan permanen.

Anda cukup mengetikkan bagian terakhir di URL. Sebagai contoh, jika URL  saya inginkan  http://seofirst13.blogspot.com/2014/03/cara-membuat-artikel-berkualitas.html, maka  saya ketikkan  cara-membuat-artikel-berkualitas atau sesuai selera anda dan sesuai focus on kata kunci  anda ambil tadi.(jangan lupa tanda hubung - diikutkan dalam url). Dengan begini URL  menjadi lebih SEO helpful.

#3 Sebaiknya Brand Di Setiap Artikel
Sebaiknya menggunakan label bila artikel-artikel saudara. Pilih label  paling tepat bila mendiskripsikan artikel  dibuat. Untuk memasukkan label klik Menu Brand di bagian kanan kolom mengetik artikel. Jika memakai lebih di satu label pisahkan dengan koma. Jika weblog anda bertema campuran dan belum fokus pada satu topik, maka sebaiknya pasang device label pada sidebar bila membantu aliran page rank ke halaman-halaman artikel weblog anda.

#4 Sebaiknya Memasang Meta Deskripsi
Meta deskripsi ini   ditampilkan pada small hasil pencarian Search engines, jadi pastikan meta deskripsi ini juga menggunakan kata kunci  ada di artikel anda. Panjang meta deskripsi itu belum perlu terlalu panjang, 150 karakter itu sudah memadai. Tapi bila mengaktifkan fitur feedback meta deskripsi di pembuatan artikel, silahkan ikuti panduan di artikel cara pasang meta information.

#5 Membuat Artikel Yang Teroptimisasi
Artikel  saudara buat sebaiknya mengikuti beberapa aturan berikut ini:

    Panjang artikel little 500 kata
    Setiap kata kunci setidaknya diulangi 3 kali di dalam artikel, (harus menjaga kepadatan sekitar 3-6% itu hanya isu)
    Kata kunci  muncul pertama kali harus di strong atau italic
    Sebaiknya bahasa  baku sehingga kualitas artikel belum berkurang
    Jika bisa, buat lagi satu frasa dengan kata kunci di dalam artikel dan beri tag Going H2 atau H3.

#6 Memasang Gambar Di Dalam Artikel
Pastikan gambar  anda pasang mengandung Alt tag. Alt tag ini bertugas memberitahu Search engines tentang isi gambar, karena Googlebot belum bisa mengenali gambar. Kalau bisa ukuran computer file gambar jangan terlalu besar, karena bisa mempengaruhi waktu running halaman. Bagi pemakai blog writer, gambar sebaiknya diupload saat menulis artikel, dan jangan dihosting di picture internet hosting service  lain. Karena kadang internet hosting service lain belum bisa mengimbangi kecepatan running gambar di blog writer pada jam-jam sibuk.

#7 Memasang Weblink Di Dalam Artikel
Jika anda benar-benar perlu memasang link di dalam artikel, maka ikuti beberapa aturan berikut:

    Sebaiknya semua link terbuka di tab baru
    Bedakan link  keluar dan link  menuju halaman weblog anda sendiri. Untuk link  keluar pastikan menggunakan rel="nofollow",   menuju artikel sendiri belum perlu no follow.
    Penting!!! Usahakan dalam artikel anda setidaknya ada dua link menuju artikel lain di weblog anda jika memang ada kaitannya. Interlink seperti ini sangat penting bila meningkatkan kemampuan software mesin pencari mengindeks weblog anda.

#8 Sebaiknya Artikel Anda Mampu Menyelesaikan Masalah Atau Menghidangkan Informasi  dicari Pembaca
Tujuannya sederhana, sehingga pembaca tertarik membaca artikel lainnya, atau bahkan datang berkali-kali ke weblog anda. Ini  sangat baik bila reputasi weblog anda.

Delapan poin di atas bisa membantu saudara bila meningkatkan kualitas artikel weblog. Mudah-mudahan ini bisa membuat artikel weblog anda terindeks lebih baik lagi.... Sebagai pelengkap pengetahuan saudara silahkan dibaca kelanjutan proses SEO ini pada tahap ke 4 di 4 tahap SEO, yaitu cara mendapatkan back-link. Terima kasih sudah mau mampir dan membaca artikel cara menulis artikel berkualitas standar SEO

No comments:

Post a Comment